Microsoft Belum Mau 'Kubur' Nama Nokia

http://images.detik.com/content/2014/04/28/317/lumia630460.jpg

Jakarta - Perubahan nama Nokia Corporation (Nokia Oyj) menjadi Microsoft Mobile Oy pasca akuisisi, ternyata tak serta membuat nama Nokia yang legendaris itu dikubur oleh Microsoft.

Kabar baik ini sudah dipastikan oleh Akun Twitter resmi perusahaan Finlandia itu yang beralamat di @Nokia. Melalui cuitannya, mereka akan tetap menjaga nama merek Nokia tetap hidup.

Awalnya, seorang follower bertanya, apakah Nokia akan tetap mendukungupdate dari Lumia 1520. "Ya, kami akan terus mendukung update semua lini ponsel yang kita cintai seperti Lumia, Asha dan Nokia X."

Nah, pertanyaan pun berlanjut dari salah seorang follower yang lain. Dia menanyakan merek 'Nokia' setelah Microsoft mengganti nama perusahaanya tersebut.

"Nokia yang dimiliki lisensinya oleh Microsoft akan tetap digunakan untuk perangkat Lumia, Asha dan beberapa feature phone," tulis akun Twitter Nokia, yang dikutip Assassination'"s Blog dari Windows Central, Senin (28/4/2014).

Kendati masih akan digunakan, pihaknya masih belum menjamin akan menggunakan merek Nokia selamanya atau tidak.

Seperti diketahui, Nokia resmi menjadi milik Microsoft sejak 25 April lalu. Microsoft telah merogoh kocek USD 7,2 miliar untuk menuntaskan kesepakatan ini.

"Kami telah melengkapi langkah akhir yang dibutuhkan untuk finalisasi," ujar MIcrosoft melalui blog resminya. Keputusan akhir ini datang beberapa minggu setelah akuisisi tersebut mendapatkan persetujuan dari China.

0 Coment: