Cara meningkatkan Rank Alexa



Alexa Rank

Alexa.com adalah sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Amazon.com, apa yang dilakukannya adalah memberikan rangking (peringkat) pada semua website, situs/blog yang aktif berdasarkan jumlah traffik/lalu lintas pengunjung. Posisi terbaik rangking Alexa saat ini ditempati oleh Facebook dan Google, masing-masing rangking 1 dan 2. Alexa sejak didirikan April 1996 sampai saat ini, telah memberikan layanan rangking traffik Alexa Rank kepada lebih dari 30 juta website di seluruh dunia. Situs Alexa dibangun dengan prinsip  informasi yang tepat waktu dan relevan bagi pengguna.


Alexa Site Info: sebuah database yang tak tertandingi yang memberi informasi tentang situs, termasuk statistik, related links, query, informasi penting untuk situs  dan  banyak lagi. Semua informasi ini dapat ditemukan pada halaman Info Alexa Site. Cukup ketik URL situs/blog ke dalam kotak pencarian Alexa dan klik tombol "Search".

Alexa Site Audit: Alexa akan crawl dan menganalisa situs Anda untuk memberikan pandangan mendalam tentang visibilitas situs Anda untuk mesin pencari, dan memberikan wawasan tentang optimasi, monetisasi dan kondisi secara keseluruhan dari situs Anda.

Alexa Top Sites: daftar Top Sites yang tersedia berdasarkan negara, bahasa atau dalam kategori. Anda dapat men-download file secara gratis dari jutaan situs global yang diurutkan berdasarkan Alexa Traffic Rank. Dibawah saya lampirkan Top 10 rangking website menurut peringkat Alexa Rank terbaru:



Alexa Certified Site Stats for sonz-share.blogspot.com


Top 10 Sites Alexa Rank
  1. Facebook : Sebuah situs jejaring sosial yang menghubungkan orang, sharing dan kontak dengan teman-teman, upload foto, berbagi link.
  2. Google : Sebuah Situs Mesin Pencarian yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dunia, termasuk laman web, gambar, dan video. dan banyak lagi....
  3. YouTube: YouTube adalah situs yang mneyediakan cara untuk mendapatkan, membagi video Anda ke orang-orang yang penting bagi Anda. Upload, tag dan berbagi dan banyak lagi....
  4. Yahoo!: Sebuah major portal internet dan penyedia layanan yang menawarkan hasil pencarian, konten disesuaikan, email, chat dan banyak lagi....
  5. Baidu: Sebuah situs pelopor mesin pencari berbahasa China yang menawarkan "simple and reliable" search eksperient.
  6. Wikipedia: Sebuah situs free ensiklopedia yang dibangun secara bersama-sama menggunakan perangkat lunak wiki.
  7. Windows Live: Sebuah mesin pencarian dari Microsoft.
  8. Amazon: Amazon.com dibangun sebagai perusahaan customer-centric yang mendunia, di mana pelanggan dapat menemukan berbagai macam produk.
  9. QQ.COM: Layanan portal terbesar dan paling banyak digunakan di Cina yang dimiliki oleh Tencent, Inc.
  10. Twitter: Jaringan sosial dan layanan microblogging dengan menggunakan pesan instan, SMS atau antarmuka web.

Cara meningkatkan Rank Alexa

Pertimbangkan Mulai Memakai Alexa Toolbar

Menggunakan toolbar Alexa adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan peringkat Alexa karena alat ini adalah metode yang paling penting Alexa gunakan untuk mendapatkan data peringkat, statistik, loading time blog, behavior visitor yang memiliki toolbar diinstal. Jika Anda tidak ingin memiliki toolbar keseluruhan hanya untuk memeriksa peringkat Alexa saja atau memeriksa Alexa Rank situs lain, Anda dapat menginstal Addon untuk browser favorit Anda, untuk pengguna Chrome, plugin bagus SeoQuake Lite, dan untuk Firefox, Search Status add on. Dengan Toolbar Alexa di browser, Anda memiliki kesempatan dalam monitoring secara konsisten dan menjadi ukuran produktif sebuah blog

Cobalah juga untuk mengajak atau mendorong teman yang lain menggunakan Toolbar Alexa, Anda dapat download Alexa Toolbar di link ini : Alexa Toolbar Free Download

Claim Blog/Website Anda

Ini penting untuk mendapatkan kontrol penuh atas situs/blog Anda. Claim situs pada Alexa.com akan membantu orang lain  mengetahui siapa yang memiliki situs dan membantu memperoleh peringkat yang lebih baik di Alexa.

Buat dan Update Konten Berkualitas Secara Konsisten

Ini sudah menjadi sebuah "classic advise" bagi blogger (khusus yang baru blogging), Artikel atau konten yang berkualias adalah jaminan untuk mendapatkan traffik yang banyak. Orang akan mencari dan pasti menemukan artikel Anda, original dan unik tentunya. Buat tulisan semenarik mungkin, buat mereka (visitor) tidak hanya melihat dalam hitungan detik saja tapi buatlah sesuatu yang lebih agar mereka mau berlama-lama, ini tentu berkaitan dengan peningkatan Pageview juga, buat mereka terlibat dan beriteraksi dalam blog dengan komentar-komentar mereka pada artikel-artikel Anda, buat mereka mengerti konten dan topik blog Anda.
Satu lagi yang penting, jangan mengharapkan artikel Anda akan menarik dan unik jika Anda hanya mengandalkan ide-ide orang lain secara mutlak (copas). Tapi gunakan ide-ide yang lebih baik itu sebagai sumber acuan saja, pedoman untuk membuat artikel-artikel baru Anda (otomatis konten berbeda tapi idenya sama). Bukan konten yang banyak di blog tapi kualitas dan nilai konten yang lebih penting -
Those other sites are not bringing additional value. While they’re not duplicates they bring nothing new to the table.It’s not that there’s anything wrong with what these people have done, but they should not expect this type of content to rank. Matt Cutts_Google's head of webspam team.


Pasang Widget Alexa di Blog
Alexa telah menyediakan widget-widget untuk mempermudah Anda memonitor traffik dan data statistik blog, seperti Widget Traffik Alexa Rank dan juga Review Site Widget. Gunakan widget tersebut dan pasang di blog Anda. Jangan lupa juga untuk menulis Review tentang Blog Anda sendiri dan coba aja teman-teman blogger lainya untuk membuat review tentang blog Anda (saling tukar review) Ini membantu setidaknya kesempatan Anda mengetahui pendapat jujur dari teman Anda tentang blog Anda dan juga membuat blog semakin popular di kalangan blogger. Mau tukaran Review Blog dengan Problogiz? silahkan beri komentar dibawa ya.

Buatlah Tulisan atau Review berkaitan dengan situs-situs Terkenal atau Populer

Situs yang populer tentu mempunyai traffik yang besar, Anda dapat menulis tentangnya dan letakkan link yang menuju ke situs-situs tersebut. Jika webmaster pemilik situs suka dengan tulisan Anda dan menjadi salah satu fans Anda, ini berarti kemungkinan besar akan mendapatkan  banyak visitor dari mereka menuju ke situs Anda lebih. Cobalah juga membuat review tentang Alexa.com sendiri dan hubungkan sebuah link menuju situsnya

Promosikan Blog/Website Anda

Ini tentu Anda sebagian sudah sangat aktif melakukannya di situs-situs Sosial seperti Google Plus, Facebook, Twitter, Digg, Stumleupon dan lainnya. Berbagi posting Anda di jaringan sosial seperti diatas tidak hanya membawa lalu lintas atau traffik yang besar, tetapi juga membantu dalam meningkatkan Alexa Rank Anda.
Selain itu Anda juga bisa menulis Guest Post di situs seperti Technorati, Bloggers.com, Ping.sg atau situs-situs populer lainnya. Dengan menulis sebagai Guest Post dapat membantu membangun Backlink, semakin banyak backlink yang Anda dapat semakin baik pula Alexa Rank (repuatsi semakin tinggi). Promosikan blog Anda sebisa atau sebanyak mungkin, karena Alexa Rank memberi ranking berdasarkan traffik.

Coba Terapkan Tip Ini

Yang terakhir ini adalah cara meningkatkan Alexa Rank Traffik yang paling saya sukai (my favorite way), tip ini sih mudah tapi sangat membantu dan memberikan hasil lumayan signifikan untuk program perampingan (diet ketat) Rangking Alexa sekaligus kesempatan memperoleh peningkatan Pagerank lebih baik. 


Oke sekian dari Cara meningkatkan Rank Alexa, Semoga bermanfaat.

0 Coment: