Tips Membuat Lampu Keyboard Menyala seperti Lampu Disko


Tips yang satu ini memang tak memiliki fungsi pendukung apapun, melainkan hanya untuk membuat komputer Anda semakin keren. Tips ini akan membuat lampu LED pada keyboard akan berkedip seperti sebuah lampu disko.
Cara melakukan hal ini pun cukup mudah. Anda tidak butuh menjadi seorang programmer ulung untuk melakukannya. Untuk melakukan trik ini, Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
1. Pertama buka aplikasi notepad.
2. Copy dan paste-kan kode pemrograman di bawah ini ke notepad.
Set wshShell =wscript.CreateObject(“WScript.Shell”)
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys “{CAPSLOCK}”
wshshell.sendkeys “{NUMLOCK}”
wshshell.sendkeys “{SCROLLLOCK}”
loop
3. Selanjutnya, simpan file tersebut dengan nama file yang memiliki ekstensi .vbs. Untuk lokasi tempat Anda menyimpannya, Anda bisa meletakkan file tersebut di mana saja.
4. Cara untuk melihat efek dari kode tersebut, Anda tinggal menekan file .vbs tersebut dua kali dan lampu LED di keyboard komputer Anda akan mulai berkedip.
5. Untuk menghentikan nyala lampu, Anda bisa melakukannya melalui Task Manager. Selanjutnya tutup proses aplikasi wscript.exe.
Selain itu, terdapat beberapa hal yang Anda perhatikan setelah melakukan tips di atas. Terkadang sebuah aplikasi antivirus kemungkinan akan menganggap file .vbs yang Anda buat sebagai sebuah aplikasi berbahaya. Jadi, kalau Anda tidak memperhatikan, maka file tersebut bisa saja terhapus dari komputer Anda. File tersebut adalah file yang aman, dan tidak akan membuat komputer Anda rusak atau apapun. Selamat mencoba!

0 Coment: