Siap-siap Smartphone Made In Indonesia Diluncurkan




Kini tak ada lagi rasa minder karena inovasi dan kerja keras akan membayar sebuah rasa kebanggaan yang menghantar pada era baru, revolusi teknologi. Pembangunan yang dilakukan selalu dilakukan secara gerilya tanpa gembar-gembor di media atau lebih tepatnya tak ada yang mau memberitahukan tentang kabar telah dihasilknya produk Indonesia.

Ada semacam stigma dimasyarakat bahwa produk dalam negeri selalu nomor dua, masyarakat mengejar gengsi dengan mengaplikasi produk luar atau secara tersirat sebagian bangsa Indonesia lebih senang menggunakan produk asing daripada produk dalam negeri.

Bangsa yang dihuni oleh sebagian besar anak muda ini, pelan namun pasti menghadirkan gebrakan-gebrakan yang independen dan berupa bawah tanah. Menggeliat dimedia sosial secara masif benar-benar mengubah pandangan kita nantinya, tapi apakah berlangsung lama, kita nantikan saja.

Smartphone Made In Indonesia

Tak mau kalah dengan PT. Inka yang meluncurkan monorel berbasis teknologi yang digeluti oleh putra-putri bangsa Indonesia. PT. INdustri Telekomunikasi Indonesia (PT.INTI) yang telah berkiprah dengan bisnis telekomunikasi selama 35 tahun. PT INTI mulai mencari peluang-peluang bisnis dalam industri teknologi, termasuk kemungkinan untuk bergabung dalam usaha mewujudkan salah satu mimpi dan tantangan terbesar bangsa yaitu membuat komputer notebook murah.

Namun sebelumnya PT INTI telah berhasil membuat ponsel pintar. Perusahaan ini mulai menghidupkan kembali line production manufacture untuk memproduksi costumer premises equipment (CPE). Untuk memproduksi smartphone PT INTI akan bekerja sama dengan PT Konten Indomedia Pratama (KIP) selaku pemilik merek dagang IMO.

Kerjasama yang baru saja ditandatangani oleh kedua belah pihak diharapkan bisa menjadi tonggak awal kebangkitan industri manufaktur handset dan telekomunikasi di Indonesia. Di tahap awal, IMO akan memberikan order sebanyak 50 ribu unit ponsel perbulan kepada PT INTI. Kedepannya PT INTI bisa mencapai produksi 500 ribu unit perbulan. Ponsel pintar IMO antara lain tipe IMO Discovery , IMO Glory, IMO Groovy dan IMO Normandy. Untuk urusan Chip, PT INTI akan bekerja sama dengan Marvell Teknologi di Amerika Serikat yang dimiliki oleh Sehat Sutardja.

0 Coment: