Raja Hutan


Di sebuah hutan, hidup berbagai macam hewan seperti kucing, kelinci, kerbau, harimau, gajah, singa, zebra, dan lain-lain. Mereka selalu hidup rukun dan damai. Mereka saling membantu, berbagi, dan saling menyayangi satu sama lain. Mereka hidup di dalam ketenangan.
Pada suatu hari, mereka memperdebatkan siapa yang pantas menjadi Raja di hutan itu. Mereka sedang di landa rasa bingung. Tapi dengan percaya diri yang tinggi Gajah mencalonkan diri sebagai Raja. “Aku tahu siapa yang sangat pantas menjadi Raja di hutan ini, Yaitu… Aku!! Ha… Ha… ha…” Seru Gajah dengan lantang. “Ya, ya, usul yang sangat bagus!” Beberapa hewan seperti Kelinci, zebra, jerapah, kerbau, sapi, dan burung merak menyetujui usul Gajah.
“Ah, tidak, tidak.. Itu usul yang jelek. Yang pantas adalah… SINGA!!! Ha.. Ha..” Seru Singa. “Iya, kami setuju!” kata ular cobra, anjing, dan harimau. “Aku yang jadi raja!”
“Harusnya itu aku!”
“Tidak! Aku!”
“aku!”
“Sudah! Lebih baik, kita adakan pemilihan saja. Seperti yang di lakukan manusia sekarang, kita sudah punya 2 calon. Siapa yang mendapat suara terbanyak, ia yang akan menjadi Raja” Kelinci yang bijaksana menengahi.
Akhirnya, mereka sepakat untuk mengadakan pemilihan esok hari.
Pada esok harinya, sudah tersedia papan tulis yang tertulis SINGA dan GAJAH.. Juga sudah tersedia kursi untuk para tamu dan kursi khusus untuk Singa dan Gajah. Pemilihan pun berjalan dengan lancar. Saat perhitungan suara, ternyata yang menjadi raja adalah SINGA!
Keesokan harinya…
“Pengumuman! Pengumuman! Kita telah menemukan seorang Raja baru, yaitu Raja Singa. Untuk itu, Raja mengundang seluruh rakyat untuk hadir di rumah Raja. Harap perhatian, Terima kasih.” Seru Pengawal raja SINGA. Saat di rumah Raja, Raja berkata pada Gajah “Oh, senangnya menduduki jabatan sebagai Raja!” Kata Singa. “Lihat saja nanti!” Kata Gajah dalam hati.
Lima tahun kemudian…
Tahun ini, di adakan pemilihan kembali. Dan yang menang adalah Singa. Singa akan menjadi Raja hutan selamanya, seperti yang kita ketahui sekarang ini..
THE END ^_^

0 Coment: