Cukupkan Hal Ini Agar Anak Anda Lebih Cerdas dan Pintar



supaya anak pintar, supaya cerdas, agar pintar dan cerdas
Buah hati yang sehat, cerdas, dan pintar menjadi dambaan banyak orang tua. Oleh karena itu, cukupkanlah hal-hal berikut untuk menunjang dambaan tersebut. Pendidikan formal seperti sekolah, maupun berbagai kursus yang telah Anda lakukan untuk putra-putri Anda itu sangat baik. Namun, hal-hal demikian perlulah sebuah pendukung agar usaha Anda untuk mereka dapat berjalan sesuai harapan.

Berikut tips agar buah hati lebih cerdas dan pintar:

Usaha agar dapat terwujud baik adalah jika semua itu dimulai sejak anak masih dalam waktu di dalam kandungan seorang ibu. Asupan nutrisi yang cukup dan seimbang akan membuat janin menjadi sehat, selain itu juga dapat menjadikan anak menjadi individu yang plus di antara lainnya. Ketika perkembangan otak janin, pada masa-masa ibu hamil seperti ini banyaklah untuk mengonsumsi makanan yang mengandungOmega 3. Zat ini dapat mudah diperoleh dari bahan hewani, khususnya ikan seperti tuna, salmon, dan ikan cod. Hindari makanan fast food karena tidak baik, dan memengaruhi nafsu makan sehat si anak ketika nanti sudah lahir.

Anak selalu berkembang pada masanya. Cobalah Anda untuk mengenalkan sesuatu yang menyenangkan untuk melatih otak kanannya. Umumnya pendidikan akademik di sekolah hanyalah cenderung kepada otak kiri. Sebuah penelitian mengatakan bahwa pada masa-masa pra-remaja anak-anak memiliki potensi pengembangan IQ yang sangatlah pesat. Karena pada faktanya banyak anak-anak yang terlalu dituntut untuk berkembang masalah akademik, dan itu mengacu pada otak kiri mereka. Maka hal penyeimbangan ini perlu dilakukan, contohnya mengenalkan musik kepada mereka untuk melatih otak kanan si buah hati Anda.

Semua kehidupan tidak akan berjalan tanpa adanya raga yang sehat. Maka aspek kesehatan juga perlu diperhatikan. Cobalah mengenalkan olahraga pada buah hati Anda. Dengan olahraga maka semua bagian tubuh akan terefleksi untuk menjadi lebih bugar, serta metabolisme lebih lancar. Ini juga berkaitan dengan proses suplai oksigen ke otak. Jika metabolisme lancar, maka suplai oksigen ke otak anak juga tidak terhambat. Maka dari itu, kinerja otak akan lebih maksimal. Tentu ini akan memengaruhi prestasi si buah hati Anda.

Asupan nutrisi sangatlah penting. Mengingat pekerjaan akademik si anak dimulai pada pagi hari, maka biasakanlah untuk sarapan sehat setiap hari. Pastikanlah asupan mereka cukup selama mereka di sekolah. Ini akan membantu sistematika penangkapan oleh otak apa yang diajarkan di sekolah kepada anak. Alhasil jika Anda membiasakan kebiasaan ini, sangatlah besar bagian usaha yang telah Anda lakukan untuk kecerdasan anak Anda.

Membudayakan membaca sepertinya langkah yang mutlak dipenuhi setelah semua kebutuhan raga anak terpenuhi dengan baik. Dengan membaca, kemampuan kognitif mereka akan terlatih dan berkembang. Ketika membaca, mungkin pada saat-saat tertentu mereka akan melatih kemampuan berfikir mereka saat mereka menganalisa sebuah bahasan yang sedang mereka baca. Jika selama itu kemampuan berfikir mereka terus diasah, mereka akan menjadi lebih mudah saat menemui kesulitan-kesulitan tertentu, karena mereka sudah lebih cerdas dan pintar dari sebelumnya.

0 Coment: