Aksi 7 April, Anonymous Klaim telah Lumpuhkan 100 Ribu Situs Israel


Pernyataan perang dari kelompok aktivis hacker Anonymous kepada Israel akhirnya diwujudkan. Pada 7 April kemarin, salah satu kelompok hacker terbesar dunia ini pun telah melancarkan serangan cyber kepada situs-situs milik Israel. Aksi ini pun mereka sebut sebagai #OpIsrael.
Dalam pernyataannya, terdapat situs-situs penting milik Pemerintah Israel yang diklaim telah mereka lumpuhkan. Situs-situs tersebut antara lain adalah situs Kepolisian Israel, Perdana Menteri Israel, Biro Statistik serta Departemen Pertahanan Israel.
Total dalam aksi tersebut, Anonymous mengklaim telah menjatuhkan sebanyak 100 ribu situs Israel. Tak hanya itu, mereka juga telah meretas sebanyak 40 ribu akun Facebook serta 30 ribu akun bank milik orang-orang Israel. Tak kurang pihak Anonymous memperkirakan telah membuat rugi pemerintah Israel sebesar 3 miliar USD.
Namun hal tersebut disanggah oleh pihak Israel. Perwakilan dari Biro Cyber Nasional Israel, Yitzhak Ben Yisrael mengatakan bahwa tidak ada kerusakan yang berarti dalam aksi 7 April tersebut. “Anonymous tidak memiliki kemampuan untuk menghancurkan infrastruktur vital milik negara,” ujarnya dalam pernyataan resmi.
Aksi ini sendiri merupakan sebuah bentuk protes yang dilakukan oleh Anonymous karena perlakuan Israel terhadap warga Palestina. Dan, aksi ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada November lalu, sebuah aksi serupa juga pernah dilakukan.

0 Coment: